Translate

Cara Meningkatkan Traffik pada Blog


Trik Untuk Meningkatkan Pengunjung pada Website

Pada posting kali ini, saya akan membahas tentang

"Bagaimanakah Agar Blog/Web Site yang Kita Bangun Mampu Meningkatkan Pengunjung"

Ada banyak blog di luar sana. Ada ratusan, ribuan bahkan jutaan. Menjadi blog yang unik, mempunyai karakter tersendiri dan mendapatkan tempat spesial di hati masyarakat merupakan masalah dari kebanyakan blogger baik pemula ataupun bagi Anda yang sudah lama menjalani aktivitas blogging.

Dan untuk mengatasi masalah tersebut, Anda harus menjadi berbeda dan unik! Dan berikut merupakan beberapa tips untuk menjadi berbeda.


  1. Nama Blog. Nama blog merupakan bagian terpenting dari sebuah blog. Karena akan menjadi merk Anda ke depan. Jadi, tegaslah dalam memilih nama.
  2. Judul. Di konten yang bermutu, menulis judul yang menarik perhatian adalah hal yang terbaik yang harus Anda lakukan untuk menarik minat orang untuk membaca posting Anda. Untuk hal ini, Anda harus berani, buatlah judul posting yang berbeda, menarik minat dan seksi.
  3. Bermanfaat. Ada banyak blog di luar sana, dan kebanyakan tidak berguna. Isinya hanya iklan-iklan dan iklan. Tentu setiap pengunjung akan muak. Jadilah berbeda dengan menuliskan sesuatu yang bermanfaat, sehingga banyak pembaca yang akan berterima kasih kepada Anda karena Anda memberikan informasi secara gratis.
  4. Kedalaman. Banyak sekali blog yang berisi posting yang sangat singkat dikarenakan ditulis secara terburu-buru. Berbedalah dengan cara menulislah secara lebih mendalam mengenai suatu hal. Namun penting juga untuk menulis dengan ringkas dan tidak berbelit-belit, karena sesuatu yang terlalu banyak juga tidak baik. Kuncinya adalah menulislah mengenai topik yang menjadi incaran banyak orang dengan lebih mendalam daripada blog lain.
  5. Gaya Penulisan. Gaya penulisan juga penting, Anda harus jujur dan terbuka kepada pembaca melalui setiap postingan Anda. Jadilah diri Anda sendiri. Tidak usah takut untuk memunculkan karakter Anda dalam postingan.
  6. Gambaran yang terus diiingat. Disamping judul, anda juga harus membangun gambaran yang akan diingat terus oleh para pembaca. Cobalah untuk mencari gambaran yang dapat ditangkap mata, muncul dalam benak saat menuliskan posting anda. Sesuatu yang lucu, atau heboh akan sangat membantu.
  7. Topik aneh. Topik apa yang menjadi bahan blogging orang lain? Jika anda menuliskan topik sejenis, maka anda akan menjadi sama seperti orang lain. Cobalah menuliskan sesuatu yang aneh, berbeda, menarik yang akan mengundang rasa penasaran. Para pembaca akan terpancing untuk membacanya, bukan-nya mengatakan "ini lagi-ini lagi"
  8. Kontroversi. Kontroversi menjadi penting jika Anda ingin terkenal dan berbeda. Anda harus pandai-pandai untuk mengatur kontroversi. Mungkin Anda akan mendapatkan sedikit serangan, namun hal itu tidak akan melukai Anda. Kontroversi yang membuat seseorang berfikir merupakan contoh kontroversi yang baik.
  9. Kepastian Sumber. Daripada memberikan sebagian informasi mengenai topik, berikan semua informasi yang berkenaan dengan topik tersebut. Berikan semua link yang mungkin diinginkan oleh pembaca. Jika Anda lebih baik dan lebih lengkap daripada yang lainnya, maka Anda akan menang.
  10. Berikan ebook secara gratis. Sebelum Anda berhasil menjual ebook anda, pastikan Anda telah memupuknya sejak dini. Buatlah ebook yang menarik dan berikanlah secara gratis. Ciptakanlah nilai dan orang-orang akan berterimakasih kepada Anda.
  11. Desain Minimalis. Banyak blog yang menjejalkan terlalu banyak dengan informasi, gadget, iklan, gambar, dan lainnya. Namun untuk lebih baiknya, cobalah untuk menyingkirkan semua itu. Anda cukup memiliki gambar utama, konten dan beberapa link yang bermanfaat. Diluar itu, sebaiknya anda singkirkan. Desain minimalis dengan banyak warna putih disana akan lebih menarik perhatian mata dan mudah diingat. Atau dengan kata lain berbeda.
  12. Jangan beriklan. Cobalah menjalankan sesuatu tanpa iklan. Memang ini adalah keputusan yang sulit. Namun beberapa blog favorit beroperasi tanpa iklan, setidaknya sampai mereka populer.
  13. Pembuka yang menarik perhatian. Paragraf pertama dan kedua adalah yang paling menentukan. Itu dikarenakan jika ia tidak menarik, orang tidak akan menggubrisnya. Jika mereka sibuk, mereka tidak akan memiliki waktu untuk membacanya. Namun jika anda mendapatkan perhatian mereka dengan dua paragraf pertama, maka mereka akan terus membaca.
  14. Buat orang bercerita. Tulislah sesuatu yang membuat orang lain ingin membicarakannya.
  15. Jangan Fokus kepada Uang, Fokus lah kepada Pembaca. Banyak bloger yang melakukan tugasnya untuk uang. Dalam setiap keputusan yang hendak anda buat, tanyakan kepada diri anda, "Apakah saya melakukan ini untuk uang atau untuk pembaca?"

No comments:

Post a Comment

Please Your Advice